Sabtu, 09 November 2013

Buat Lo Semua yang Suka Nanya Kesan Jadi Mahasiswa!

Well, sebelum dimulai nulisnya mau berterima kasih dulu sama kakak Riri. Kakak kelas waktu di mts, tapi gatau deket pas gue udah SMA akhir, itu pun di bbm (aneh kaaaan... -___-) . Alhamdulillah kita satu univ ya kak, walaupun beda fakultas kakak ekonomi guenya MIPA. ehehehe. Makasih kak ngingetin gue buat ngeblog lagi ahahaha....

Gue mau cerita proses gue bisa masuk kimia ui.

Pertama gue ikut seleksi undangan, gue milih kedokteran semua. Kenapa? Karena kalo undangan gak boleh ditolak. Jadi gue milih prodi yang bener-bener gue pengenin. Cuma hasilnya gue gak lulus.

Terus selanjutnya gue ikut SBMPTN, disini juga gue milih kedokteran semua. Gue pengen jadi dokter banget :""". Dan hasilnya gak diterima lagi.

Ketiga gue ikut SPMBPTAIN gue milih lagi-lagi kedokteran, dan hasilnya gak keterima.

Keempat gue ikut UIN Mandiri gue milih kedokteran lagi, hasilnya gak keterima...

Kelima gue ikut UNDIP Mandiri dan oke, gue milih kedokteran lagi.... Hasilnya gak keterima jugaaaaaaa....

Keenam gue ikut UMB itu juga semua pilihan gue gaada yang keterima juga..... huhuhu........ :"""

dan yang terakhir gue ikut SIMAK UI dan milih kedokteran juga, cuma pilihan keempatnya kimia... gue keterimaaaaaa!!!! Waktu itu gue seneng banget! Walaupun gak dapet kedokteran, gue masih dapet universitas negri.....GUE NANGISSSSSSS! semua orang gue telponin, mamah papah tante om uwa bibi guru-guru gue...... AKKKKKK!


Lo tau gak sih? Gue hampir give up pas gak diterima di SBMPTN. Temen-temen gue udah yang "hore-hore-an" di twitter gue cuma bisa memandangi tl... Terus satu dua orang pake segala nanya lagi lewat bbm "Num gimana keterima?" itu yang nanya gak peka banget sumffeh! LO LIAT AJA TL GUE ADA TULISAN yang berbau 'hore-gue-lulus'? Buat anak kelas 12 lo pada janjian dulu dah, kalo udah diterima tulis di media sosial. Lo tau gak sih rasanya orang lagi sedih gak diterima di univ impiannya, malah ditanya "Lo lulus gak?" itu rasanya mau banget gaplok orang. :"""""

Terusssss.....


Terus gue masih semangat-semangatin diri gue buat ikut tes-tes selanjutnya, sampe pas tes di UIN gue nginep di kost-an kakak-kakaknya. 

Cuma gue akhirnya lelah melihat tulisan berwarna 'merah', dan kata 'maaf' pada pengumuman-pengumuman selanjutnya dan selanjutnya. Tapi sesedih apapun gue berusaha banget gak ngasih liat siapapun, apalagi nulis di sosial media "curhat". GAK! GUE MEMANG LELAH, TAPI GAK BOLEH NYERAH! Cuma se-ditutupin kayak gimana juga orang tua gue bisa melihat kegalauan gue. huhuhu :"""

Pada akhirnya, Sebelum pengumuman SIMAK UI papah dan mamah gue ngasih gue ketenangan, dengan cara ngasih duit buat daftar univ swasta di deket rumah dan buat daftar utm ipb... Kata papah, "Kakak ini uang buat daftar ya. Besok pagi kalau udah liat hasil simak gak diterima, kakak daftar sendiri ya. Tapi, kalo udah diterima uangnya kakak simpen aja buat kakak" 

Paginya gue buka laptop, nyolokin modem....pas mau dikonekin modemnya pulsanya abissss... -____- siaaaaaal gue penasaran banget, akhirnya gue ke tukang koran beli republika..... HAAAAH ADA NOMOR GUEEEEE!!!! Akhirnya gue nelpon mamah, eh gak diangkat,.Nelpon papah diangkat terus minta tolong liatin , gue keterima dimana... Pas papah gue buka ternyata keterima di kimia! AKKKKK si papah sampe teriak-teriak di kantornya, katanya sih sampe segala joget-joget juga -____- ahhh biarin deh lebay pokoknya gue seneng banget bisa nyenengin orang tua gue :"""""""""""""" gue nelpon tante gue tuh habis itu, eh dia juga teriak seneeeeng banget katanya! AHHHHHH seneng banget bisa nyenengin banyak orang, gue telpon guru gue juga....... huft akhirnya gue diterima juga ya sodara-sodara.

 Dari sini gue juga belajar qadha dan qadar yang udah dibahas di halqah :""""

Lo kebayang gak sih ada temen lo yang super duper pinter  rangking satu mulu, masuknya malah jurusan yang gak banyak dipilih orang? Alasannya satu 'amanah orang tua'.

Atau lo kebayang gak sih temen lo yang rajinnya 'keterlaluan' pas mau UN belajar mulu sampe masuk angin, nilainya selalu bagus, rangking, berprestasi di sekolah tapi susah banget masuk universitas negri bahkan ada yang gak diterima? Kebayang gak?

Atau lo kebayang gak temen lo yang males, gak pinter-pinter amat, main mulu, bisa dapet jurusan yang prodinya kategori "high"? Kebayang gak?

Semua itu bisa terjadi bro! Gue ngalamin sendiri.

Tapi yang belajar, serius, rajin, pinter, berprestasi banyak juga sih yang dapet apa yang jadi impian dia.

Semua kemungkinan bisa terjadi :"""

Ada quote bagus nih:

God answers in 3 ways: 

1. He says yes and gives you what you want
2. He says no and gives you something better
3. He says wait and gives you the best


Semua itu rahasia Allah, bersyukur dengan apa yang ada. Allah ngasih yang terbaik buat hamba-Nya yang taat :"""

Buat adik-adik SMA terutama anak kelas 12.
Suka pengen ngakak kalo ada pertanyaan "Kak kenapa sih di MIPA? Kenapa gak teknik? Kedokteran?" Atau "Kenapa sih kak kok kuliahnya di univ A kenapa gak B?" Jawabannya cuma saatu "Dek belajar yang rajin ya! Semoga Impian lo tercapai. Amin."

Terus juga yang perlu diinget, kuliah itu bukan masalah keren-kerenan :"""" tapi masalah ilmu. Semua bisa jadi orang sukses. Tergantung orangnya.

Apapun impian lo, kejarlah! Tapi takdir, tetep Allah yang ngatur. Manusia cuma bisa berusaha :""")

TERAKHIR KESAN GUE JADI MAHASISWA, "Bener-bener perjuangan bro!"

Oh iya terkadang masalah kayak gini itu bukan masalah pinter-pinteran.
Allah Maha Tahu kok siapa yang benar-benar berusaha. Allah menilai usahanya bukan hasil.
Bahkan kadang manusia yang serba gatau, bisa mengindera kok siapa anak muridnya atau temennya yang rajin. Ahahahaha

nb: oh iya terakhir agak random, agak bete sama siapapun di dunia ini... yang masuknya pake jalur curang! huhuhu sportif dong bro!














15 komentar:

  1. ini dilema (yoi abis 'dilema') yang lagi gue rasain, kak

    BalasHapus
  2. Is it gratitude or is it just a denial? I can hardly tell.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh mr.complicated :"") yang mana nih maksudnya?

      Hapus
  3. agak2 harus meng-sacrifice ego juga sih ya untuk ngga memilih yang lo pengen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilih aja dulu sil, siapa yang tau juga hasilnya kan?

      Hapus
  4. KEEREEN... terharu plus ngakak bacanya.. ngebayangin pak jay joget2.. wkwks.. -,-v

    BalasHapus
  5. kerenzzzz..... ka hanum, kocak abiss,,.. hahahh :)

    BalasHapus
  6. Yaa ampun kak, serasa pukulan berat banget buat diri sendiri abis baca ini. But, ini super duper postingannya keren abis deh! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha iseng aja ki, gak bermaksud 'memukul' siapapun :) makasih loh btw

      Hapus
  7. Keren banget num..
    Bagus banget tulisannya..
    LIKE LIKE LIKE :)
    Iya emang, perjuangan sist.
    Perjuangan juga bukan pas hanya masuk, tapi juga gmna kita lulus.
    Ini yang lebih berat
    semoga kita bisa melaluinya dengan sukses say,
    Sayang hanum {}

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah masa sih banget? ahahaha. sukses juga ya buat bu dokter nayla yg super keceeee

      Hapus