Minggu, 07 September 2014

Hai Para Jomblo Islami

“Eh, kalau jomblo ada suatu himpunan, aku akan memilih himpunan lain yang saling lepas bebas dengan himpunan jomblo. Dan sama sekali tidak beririsan atau bahkan bersinggungan. Soalnya, aku sama sekali nggak masuk dalam himpunan itu. Tapi, kategori eum… apa ya namanya. Mungkin himpunan orang-orang yang tidak pacaran, dan hanya akan memiliki kekasih melalui pernikahan.”

kata gue suatu hari dalam suatu group chatting yang isinya sahabat-sahabat gue doang.

SUMFEH. Isi groupnya sering gak penting, tapi gue happy berbagi apa yg gue pikirkan, gue tipe orang banyak bacot yang apa-apa pengennya gue omongin. maafin ya yg pernah jadi temen gue. 

Ngomong-ngomong tentang jomblo, suatu hari sahabat gue (gue nganggep dia sahabat ajalah ya, dia mantan adek kelas gue sih cuma kita masih suka ngobrol chatting sampe mual gak bosen2)

Suatu kali dia nanya pertanyaan lucu banget,

"Kak, lo gak capek apa gak pernah pacaran?"

Gue jawab gini, "Sumpah ya gue ngakak, kenapa dah tiba-tiba nanya beginian?"

"Bukannya setiap manusia yang hidup pasti capek ya?" "Kalo gak capek mah, mati namanya"

"Eh serius gue nanya", kata dia lagi.

"Ya capek sih, sebenernya kalo gue mau ya bisa aja. Tapi gue takut dosa :(" jawab gue singkat.

"Eh tapi gue pacaran, cuma mungkin gak seperti apa yang lo pikir kok" kata dia membela.

"Ehehehe tapi gue juga gak pernah ngebayangin lo cium-ciuman, peluk-pelukan kok. Pacaran lo model asik-asikan aja kan main bareng ketawa-ketawa bareng. Membagi pikiran-pikiran gila, seru-seruanlah gitu kan. Pokoknya menyenangkanlah ya. Tapi ya gue mikir kenapa juga hubungan 'SEMENYENANGKAN' itu gak lo buat jadi hubungan yang 'diridhoi-Nya'? "

Kemudian terjadi percakapan agak panjang.

"Ya gue ngerti kok maksud lo kak, samacam komitmen gitu kan?" katanya menyimpulkan.

"Sebenernya lebih dari itu sih, gue mau apa yang gue perbuat itu bernilai ibadah dan di ridhoi-Nya", jawab gue mempertegas (SEBENERNYA, gue jawab dengan jawaban begini bukan berarti gue yang 100% suci dan gak pernah salah. Gak pernah bermaksud kayak gitu. Serius. Cuma pengen jadi orang yang lebih baik aja. )

Kemudian gue bertanya suatu pertanyaan yang sebenernya gue pengen tanyain ke setiap orang yang pacaran.
 "Terus kalo lo pacaran sama dia lo pasti nikah sama dia gitu?"

Kalo jawabannya "Ya gak juga"

Terus lo bisa jadi nikah sama yang lain gitu? Terus status lo jadi 'pernah cinta-cintaan sama laki-laki yang bukan suami'. Maaf tapi saya pribadi tidak mau menyadang status itu.

Gue aja ngerasa bego suka sama orang. Lebih tepatnya pernah suka banget sama orang, yang belom pernah jadi siapapun di hidup gue. Kenapa bisa? Ngomong 5menit aja gak pernah. Walaupun orang bilang fitrah, tapi kan kalo gue gak 'jadi' sama orang yang gue suka status gue 'pernah suka banget, sama orang selain suami' KAN GAMAU SEBENERNYA KAYAK GITU, jadi gue berusaha sewajarnya aja sekarang.

Terus mungkin ada yang bakal berfikir gue gak pacaran karena gue gak laku. (Emangnya barang apa laku?) Mungkin. Yah terserah pemirsa ajalah yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :) :) :) :) :) :) :) :) APAKAH SAYA HARUS BANGGA KALO ADA YANG DEKETIN SAYA BUAT NGAJAK PACARAN? sumfeehhhh ini gue seriussaaaannn nanya. :(

BTW gue gak pacaran bukan berarti gue gak normal. Aseli. Gue masih suka kok sama cowok. Cuma berusaha aja pemenuhannya yang sesuai dengan syariatNya. Galau-galau mah pasti pernahlah, apa lagi kalo kemana-mana sendiri ke mall sendiri, ke toko buku sendiri, ke luar kota sendiri, makan di rumah makan sendiri. Mandiri tapi sepi juga kan ya. Tapihhhhh harus Inget SEKALI LAGI HARUS SESUAI DENGAN ATURAN ALLAH. Karena ada hal-hal yang harus dipertanggung jawabkan kelak (di akhirat). Gitu sih kalo hasil renungan-renungan gue.

Bukannya gue mau ngejugde orang yang pacaran. Gak ada maksud kayak gitu.

Tapi coba dipikirin lagi makna dan tujuannya kalo cuma 'gitu aja'. Yaela bro ngapain lo nambah nambah dosa kalo cuma 'gitu aja'. Aku da mah afa atuh pahalanya baru dikit. Takut kalo tiba-tiba diambil nyawanya :(

Nanti kalau jodoh juga pasti bakal dipertemukanNya. InsyaAllah. PERCAYA DEH. OPTIMIS.

Satu lagi, 
"You are free to choose, but you are not free from the consequence of your choice"


 Makasih ya udah baca :)




3 komentar:

  1. sama bangeet takuut, sama mikir aja buat apa :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak yang halal ajalah kak. Pertanggungjawaban di akhirat berat. Btw kalo kakak nikah undang aku juga ya.... ehehehe :)

      Hapus
  2. aku kalo pacaran sih sama ibu atau kakakku aja.. tapi kalo suka sama perempuan itu lho, sukanya suka banget, jadi gak enak ._.

    BalasHapus